Tanam Bibit Unggul, Polresta Ambon Dukung Ketahanan Pangan

Polresta Ambon571 Dilihat

Jejak berita. Ambon – Dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar kegiatan mendukung ketahanan pangan sebagai bagian dari implementasi pelaksanaan tugas kepolisian, Jumat (21/6/2024).

Sebanyak 50 jenis bibit unggul ketahanan pangan dibagikan kepada kelompok petani. Jenis-jenis bibit yang diserahkan meliputi cabe, terong, tomat, kacang panjang, timun, sawi, dan buncis.
Penyerahan bibit ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi pertanian lokal dan mendukung ketahanan pangan di wilayah Ambon, yang dipusatkan di Yayasan Al Madinah, Jalan Warasia RT/RW 008/19, dan diorganisir oleh Polresta Ambon.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung perekonomian bangsa sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H., S.I.K., Penjabat (Pj) Walikota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya S. Sos., M.Si., Danramil 1504-02/Sirimau, serta personel Polresta P. Ambon & P.P. Lease, personel Koramil 1504-02/Sirimau, dan masyarakat setempat.

Kapolresta P. Ambon & P.P. Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan Polri terhadap ketahanan pangan dan perekonomian nasional.

“Dengan membagikan bibit unggul kepada kelompok petani, kami berharap dapat membantu meningkatkan produksi pangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tandas Kapolresta.

Kapolresta berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan produksi pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Polresta P. Ambon & P.P. Lease terus berkomitmen untuk mendukung berbagai program yang bertujuan meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian bangsa, sesuai dengan visi menuju Indonesia Emas,” tambah Kapolresta.

Dari pelaksanaan ini sambutan hangat dari masyarakat setempat yang antusias menerima bibit unggul dan berpartisipasi dalam penanaman. Kolaborasi antara Polri, TNI, dan masyarakat ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga ketahanan pangan dan memajukan ekonomi lokal. (JB-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *