Perayaan Idul Adha di Balai Kota Ambon Menginspirasi Solidaritas Sosial

Jejakberita.Com, Ambon – Perayaan Idul Adha tahun ini di halaman belakang Balai Kota Ambon, pada Selasa (18/06/2024) membawa berkah tersendiri bagi masyarakat. Meskipun hujan turun sedikit, seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan baik. Idul Adha yang dikenal dengan makna berkorban, diharapkan dapat terus menjadi inspirasi bagi kita semua dalam menghadapi tantangan ekonomi global saat ini.

Dalam sambutannya, Pj  Walikota Ambon, Dominggus  Kaya menyoroti kondisi ekonomi dunia yang sedang menuju krisis, dipengaruhi oleh perang, krisis energi, dan krisis pangan yang berdampak hingga ke Kota Ambon. Daya beli masyarakat yang tertekan menjadi perhatian utama pemerintah yang berupaya menjaga stabilitas ekonomi melalui kebijakan pengendalian inflasi.

“Mari kita jadikan makna berkorban ini sebagai pengingat dan inspirasi, terutama bagi yang berkelebihan untuk berbagi dengan mereka yang kekurangan. Solidaritas sosial perlu dijaga agar kehidupan sebagai makhluk sosial dapat berlangsung dengan baik,” ujar PJ walikota  Ambon.

Perayaan ini tidak hanya melibatkan saudara-saudara Muslim, tetapi juga tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang yang turut berbagi dan menunjukkan kebersamaan. Sinode dan tokoh-tokoh masyarakat yang memiliki kelebihan turut serta berbagi, menjadikan perayaan ini sebagai simbol solidaritas dan kebersamaan.

“Pemerintah membutuhkan masyarakat, begitu pula sebaliknya. Rantai ketergantungan ini harus kita jaga dan pelihara agar kota kita dapat terus berjalan dengan baik, pemerintahan berjalan lancar, pembangunan terlaksana, dan pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga,” tambahnya.

Kegiatan yang diadakan di halaman belakang Balai Kota ini juga mendapat dukungan dari Majelis Taklim Al Madinah dan Ketua Basnas Ambon. Pengumpulan dan distribusi bantuan oleh Basnas diharapkan benar-benar mencapai mereka yang membutuhkan, sehingga semangat Idul Adha dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, PJ walikota  berharap apa yang telah dilakukan ini dapat terus berlangsung dan menjadi berkat bagi banyak orang. “Nilai-nilai Islami dalam perayaan Idul Adha ini akan terus menginspirasi kita semua untuk bekerja demi kemajuan kota ini,” tutup PJ walikota  Ambon. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *