Maikel Sorlury : berSATU Menjadi Teladan Politik Kuatkan Peradaban Demokrasi

Kabupaten KKT, Politik7616 Dilihat

Jb.Com, Saumlaki – Pasangan dengan akronim berSATU dengan paslon nomor urut 3,” Ricky Jauwerissa dan Juliana Ch Ratuanak,” yang di sapa dengan RJ – JR mampu berpartisipasi dan bersaing di event Pilkada serentak 2024.

Pasangan ini tentunya menjadi teladan dalam membangun peradaban demokrasi yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Masyarakat sebagai indikator kesuksesan pemilu harusnya, menjauhi menolak politik identitas berupa politik etnis, beberapa issue diciptakan demi kepentingan kekuasaan dan sungguh menjadi momok bagi mereka sendiri.

Persoalan suhu politik di tanimbar sangat mengerikan bahkan menakutkan, banyak pihak yang dipercaya menjadi tim sukses atau tim pemenangan. Bukanya berpartisipasi menciptakan pemilu yang romantis , melainkan saling menyerang dan menuduh ke pasangan berslogan berSATU.

Tanpa ada bukti konkrit dan valid, kita lihat saja beberapa tim sukses yang berorasi bukan pada program yang harus terintegrasi melainkan saling menjelekan, memang agak sulit dan susah melihat serta mendengar orasi politik yang Nasionalis dan demokratis.

Ketua Bidang PP Dewan hubungan Luar Negeri Maluku 1 (satu) Rasa, MAIKEL ROSIARIO SIRLURY membeberkan, bahwa, lihat saja di lapangan bahkan media – media komunikasi kehadiran para tim sukses dan relawan mulai memanfaatkan vidio – vidio pasangan berSATU untuk memobilisasi pemilih agar memilih pasangan mereka bukan memilih Cina.

Jujur manfaat Identitas nantinya akan menciptakan konflik antar masyarakat, Para Elit Politik harusnya memberi identifikasi dan edukasi politik yang berbangsa sesuai amanah Pancasila, sebagai penyelenggara harusnya juga bisa mencegah penyalahgunaan politik identitas ini.untuk itu sebagai warga tanimbar yang baik.

Saya mengajak sudara – saudari kerabat keluarga bahkan tetangga untuk menggunakan hak pilih NKRI sebagai tanggung jawab konstitusional tanpa ada intervensi dan intimidasi sebagai tanggung jawab konstitusional mendukung perubahan peradaban demokrasi yang BERSATU sehat dan dan berkualitas. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *