Kolaborasi Kota Musik Dunia Dimulai dari Ambon, Direktur AMO Jadi Pembicara di Daegu Global Forum 2024

Jejak berita.Com, Daegu – Direktur Ambon Music Office (AMO), Rony Loppies, berhasil menjadi salah satu pembicara dalam forum internasional Daegu Global Forum 2024 dan Daegu Workshop 2024 yang diselenggarakan di Kota Daegu, Korea Selatan, pada 10-11 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut, Loppies menyampaikan materi dengan topik “Kolaborasi antar Kota-Kota Musik Dunia versi UNESCO,” yang menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, khususnya pada goal ke-17 mengenai kemitraan global.

“Berbagai kota musik dunia yang hadir sepakat untuk terus membangun masa depan kota dengan aksentuasi pada budaya dan kreativitas,” ujar Loppies dalam rilis resmi yang diterima oleh Tim Media Center, Sabtu (12/10/24).

Dalam paparannya, Loppies mengungkapkan bahwa kota-kota kreatif musik UNESCO mendukung penuh inovasi Sound of Green (SoG) yang diperkenalkan oleh AMO. Inovasi ini menggabungkan musik dengan kepedulian terhadap lingkungan, sejalan dengan pengejawantahan goal ke-13 dan ke-15 SDGs 2030 terkait perubahan iklim dan pelestarian ekosistem darat.

Lebih lanjut, Rony Loppies menjelaskan bahwa AMO juga tengah mempersiapkan ASEAN Music Cities Forum 2024 yang akan digelar di Kota Ambon pada 30 Oktober mendatang. Forum ini diharapkan menjadi platform tetap bagi kolaborasi kota-kota musik di kawasan ASEAN, dengan potensi untuk diperluas ke kawasan Asia Pasifik dan dunia.

“Forum ini akan menjadi wadah bagi kolaborasi antar kota musik di ASEAN yang dapat dikembangkan ke tingkat regional Asia Pasifik dan dunia,” jelasnya.

Loppies juga menegaskan komitmen AMO untuk terus membangun jejaring demi masa depan Kota Ambon yang berkelanjutan. Ia berharap kolaborasi antar kota musik dunia yang dimulai dari Ambon sebagai City of Music UNESCO akan terus mendorong perkembangan dan inovasi kota dalam menghadapi tantangan global.

“Kolaborasi Kota Musik Dunia dimulai dari Ambon City of Music. Inisiatif ini akan terus menggerakkan kota ini agar berkembang dan berinovasi di tengah tantangan global,” pungkasnya. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *