Visi-Misi Pasangan Agus Ririmasse-Novan Liem Disambut Hangat Masyarakat Kampung Timur, Waiheru

Kota Ambon, Politik285 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon, Agus Ririmasse dan Novan Liem, melakukan kampanye terbatas di Kampung Timur, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, pada Selasa (8/10/2024). Acara tersebut dihadiri puluhan masyarakat, para tokoh masyarakat, serta pemuka agama, berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang hangat.

Setibanya di Kampung Timur, Agus dan Novan disambut dengan prosesi pengalungan syal tenunan khas Ambon oleh para tokoh masyarakat dan pemuka agama. Diiringi oleh hadrat pemuda Kampung Timur, keduanya kemudian diarak menuju tempat pertemuan yang diadakan secara akbar.

Dalam kesempatan tersebut, Calon Wakil Wali Kota Novan Liem menyampaikan visi dan misi pasangan “AMAN” dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Visi mereka adalah membangun Ambon yang Maju, Mandiri, dan Berkelanjutan.

Liem memaparkan enam misi utama pasangan AMAN, yaitu:

1. Peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, melalui penyediaan fasilitas yang memadai, pendidikan gratis, makanan bergizi, dan layanan kesehatan yang berkualitas serta terjangkau bagi seluruh masyarakat.

2. Pembangunan infrastruktur yang inklusif, termasuk perbaikan jalan, jembatan, dan fasilitas umum untuk memastikan akses yang merata.

3. Menjamin ketersediaan bahan pangan, dengan harga yang terjangkau bagi semua masyarakat.

4. Menciptakan ruang usaha bagi UMKM, melalui revitalisasi pasar tradisional, pengembangan sentral ekonomi baru, dan peningkatan kapasitas sektor pariwisata.

5. Membangun tata kelola pemerintahan yang profesional, bersih, transparan, dan akuntabel.

6. Mewujudkan kota yang harmonis, bersih, terang, tertib, serta tanggap terhadap bencana dan perlindungan lingkungan hidup.

Agus Ririmasse, dalam pidatonya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan antusias masyarakat Kampung Timur, Desa Waiheru. Ia menekankan bahwa dengan pengalaman birokrasi yang dimilikinya, serta pengalaman Novan Liem sebagai politisi DPRD selama dua periode, pasangan AMAN optimis dapat membawa Ambon ke arah yang lebih baik.

Dengan gaya khasnya yang humoris dan tegas, Ririmasse menjalin kedekatan emosional dengan masyarakat setempat, menyatakan bahwa dirinya kini menjadi bagian dari keluarga besar Kampung Timur. “Saya sudah mewakafkan diri untuk kota Ambon dan seluruh masyarakatnya, termasuk basudara di Waiheru ini,” ucap mantan Sekretaris Kota Ambon itu.

Ririmasse menutup pidatonya dengan ajakan penuh semangat untuk bersatu dan bekerja bersama demi masa depan Ambon yang lebih baik. “Katong baku lia, bawa Ambon dengan hati supaya jadi lebih baik,” pungkasnya.

Acara kampanye diakhiri dengan suasana akrab, mencerminkan dukungan masyarakat Kampung Timur terhadap pasangan AMAN dalam Pemilihan Wali Kota Ambon periode 2024-2029. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *