PHRG Jemaat GPM Rumahtiga Gelar Lomba Baris Indah, Herwawan : Wadah Menggali Potensi dan Talenta Warga Jemaat

Jejak berita.Com, Ambon – Panitia Hari-hari Besar Gerejawi (PHRG) Jemaat GPM Rumahtiga dalam menyambut HUT Proklamasi RI ke-79, HUT Provinsi Maluku ke-79, HUT GPM ke-89 dan juga HUT kota Ambon ke-449 menggelar berbagai perlombaan sebagai upaya membangun kebersamaan serta menggali potensi dan talenta warga jemaat.

Hal ini disampaikan Sekertaris PHRG Jemaat GPM Rumahtiga, Ibu Bety Herwawan saat di wawancarai media ini dilokalisi pelaksanaan lomba gerak jalan indah, di Negeri Rumahtiga, pada Sabtu (21/09/2024).

Ibu Bety menjelaskan, ditahun ini PHRG Jemaat GPM Rumahtiga telah memutuskan 5 kegiatan perlombaan, antara lain, lomba mewarnai, rengking satu, pinalti kick, baris indah dan pidato bahasa inggris.

“Perlombaan yang dilakukan ini lebih banyak diperuntukkan bagi Angkatan Muda GPM dan anak-anak SMTPI di berbagai jenjang dalam Jemaat,” Jelasnya.

Untuk hari ini kata Ibu Bety, dilakukan lomba baris Indah yang diikuti sekitar 16 regu yang merupakan perwakilan sektor-sektor di dalam Jemaat.

Ditanya terkait menurunnya jumlah peserta lomba baris Indah dibandingkan tahun sebelumnya, Ibu Bety mengatakan, sebenarnya banyak sektor maupun Angkatan Muda yang telah mendaftar, namun ada beberapa regu yang sudah ikut baris Indah saat HUT kota Ambon sehingga mereka batal ikut di hari ini, termasuk juga Angkatan Muda yang sementara kegiatan Korcab sehingga mereka juga batal untuk ikut.

Ibu Bety menambahkan, besok itu akan dilakukan lomba pidato bahasa inggris, sekaligus Ibadah syukur untuk menutup seluruh rangkaian kegiatan perlombaan yang dilakukan PHRG, sekaligus pembagian hadiah.

“Untuk lomba pidato bahasa inggris besok, akan diikuti sekitar 22 peserta yang merupakan perwakilan dari sektor-sektor dalam jemaat,” Tuturnya.

Akhir wawancaranya, Ibu mengatakan, ini merupakan tahun ke-3 PHRG Jemaat GPM Rumahtiga sudah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini, Semuanya bertujuan untuk membangun kehidupan kebersamaan Jemaat dengan menggali berbagai bakat dan talenta yang dimiliki, khususnya Angkatan Muda GPM dan anak-anak SMTPI.

“Jemaat GPM Rumahtiga memiliki banyak talenta, khususnya Angkatan Muda GPM dan anak-anak SMTPI, semua yang PHRG lakukan semata-mata untuk mewadahi mereka, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri mereka,” Ungkapnya.

Kami berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan di dalam Jemaat, kebersamaan, sportivitas harus tetap di jaga, termasuk sebagai upaya manggali berbagai bakat dan talenta warga jemaat.

Pada kesempatan ini, PHRG Jemaat GPM Rumahtiga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Majelis Jemaat, Pendeta Jemaat, Majelis Jemaat dan warga Jemaat, lebih khusus semua Bakopel dan pengasuh di masing-masing posko SMTPI yang berperan aktif dan memberikan support sehingga seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *