Personil Polresta Ambon Gelar Pengamanan Saat LGJI di Kota Ambon

Polresta Ambon550 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Kepolisian Resor Kota Ambon (Polresta Ambon) melaksanakan pengamanan dalam kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) yang digelar oleh AMGPM Daerah Kota Ambon dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon ke-449 dan HUT GPM ke-89. Lomba ini diikuti oleh 114 regu, yang terdiri dari 11 regu dewasa campuran, 38 regu dewasa putra, 13 regu dewasa putri, 23 regu remaja, dan 29 regu kategori anak, pada Sabtu (14/09/2024).

Lomba Gerak Jalan Indah ini dibuka oleh Pejabat Walikota Ambon, dengan rute yang dimulai dari depan Gong Perdamaian dan melewati beberapa ruas jalan utama di Kota Ambon, termasuk Jalan Slamet Riyadi, Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, Jalan A.M. Sangadji, dan berakhir di depan Kantor Damkar di Jalan A.Y. Patty.

Untuk memastikan kelancaran acara dan mencegah kemacetan, sebanyak 190 personil Polresta Ambon dikerahkan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan pengamanan di sepanjang jalur yang dilalui oleh para peserta. Personil tersebut ditempatkan di titik-titik strategis untuk menjaga ketertiban, memastikan arus lalu lintas tetap lancar, serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Kapolresta Ambon, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, S.I.K.,S.H Melalui Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janets S Luhukay mengatakan bahwa “Kami dari Polresta Ambon berkomitmen untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Sebanyak 190 personil telah kami siagakan di berbagai titik sepanjang jalur lomba untuk menjaga kelancaran lalu lintas dan menjaga keamanan. Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat yang turut menjaga ketertiban dan mendukung kesuksesan acara ini. Kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat kebersamaan di Kota Ambon, terlebih dalam suasana perayaan HUT Kota Ambon dan HUT GPM.”

Dengan pengamanan yang ketat dan dukungan masyarakat, kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah ini berlangsung dengan aman dan tertib, serta menjadi salah satu momen penting dalam rangkaian perayaan ulang tahun Kota Ambon yang ke-449 dan HUT GPM ke-89 tahun ini. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *