Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikiky Mendaftar Ke KPUD MBD

Kabupaten MBD, Politik4299 Dilihat

Jejak berita.Com, Tiakur – Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikiky, yang mengusung jargon Benyamin-Ary, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD),resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten MBD, Rabu, (28/8/2024).

Kehadiran Benyamin-Ary di KPU disambut antusias oleh ratusan pendukung dan relawan yang turut mengiringi mereka dengan semangat yang membara, menandai langkah awal mereka dalam perhelatan Pilkada 2024.

Dalam konferensi pers usai pendaftaran, Benyamin Thomas Noach menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pimpinan partai pendukungnya, yakni PDI Perjuangan, PKB, Perindo, Demokrat, NasDem, PAN, PSI, dan Partai Gelora, yang telah memberikan kepercayaan untuk maju bersama dalam Pilkada kali ini.

“Saya dan Pak Ary Kilikiky menyampaikan terima kasih yang tulus kepada pimpinan partai, enam partai politik ditambah dua. Kami juga berterima kasih kepada KPUD dan Bawaslu yang telah memberikan ruang, waktu, dan kesempatan kepada kami untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya periode 2024-2029,” ujar Noach.

Tak lupa, Noach juga mengapresiasi aparat TNI/Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran berlangsung.
“Kami berdua hanya melanjutkan apa yang telah diberikan kepercayaan oleh rakyat Maluku Barat Daya pada tahun 2020. Pakaian kami pun masih tetap sama, visi-misinya tetap sama, orangnya tetap sama, dan mudah-mudahan masih menang tetap sama,” tambahnya.

Noach juga mengonfirmasi bahwa seluruh dokumen pendaftaran telah diterima dan dinyatakan lengkap oleh KPU.

“Terima kasih, dokumen kami sudah dimasukkan ke KPUD dan oleh KPUD dinyatakan lengkap saat ini, dan telah kami terima tanda terimanya. Kami juga menerima surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Ambon,” jelas Noach.

Menutup konferensi pers, Noach meminta doa restu dari masyarakat Maluku Barat Daya agar proses selanjutnya berjalan lancar, termasuk pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Ambon.

“Kami mohon doa restu dari Bapak-Ibu semua sehingga kita semua diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesempatan pada besok hari kami berangkat ke Ambon. Tuhan jaga, pelihara kita semua, penerbangannya bisa berjalan dengan baik, dan kami bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan dengan baik. Semoga kami juga tetap sehat. Hari ini sehat, besok sehat, dan sampai pada hari pelantikan kepala daerah kami tetap sehat karena kasih Tuhan,” tutup Noach dengan optimisme.

Langkah Benyamin-Ary yang diiringi dukungan besar ini menjadi awal kompetisi sengit dalam Pilkada MBD 2024, dengan harapan membawa perubahan menuju MBD hebat yang diinginkan oleh masyarakat. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *