Pemilu 2024, Pilih Perempuan

Kabupaten KKT, Politik3342 Dilihat

Jejak berita.Com, Saumlaki – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar 2024 pada tanggal 27 November nanti, sosok pemberani akan memperjuangan aspirasi martabat perempuan tanimbar ,” dr. Srikandi Juliana Ratuanak , merupakan sejarah baru dalam kanca pertandingan politik tanimbar 2024.

” Kedua pasangan calon (Paslon) ideal yang tidak diragukan lagi oleh masyarakat, Ricky Jewerissa – Srikandi dr. J. Ratuanak, sebagai keterwakilan perempuan sangat ,” PENTING,” nantinya akan mendukung, memberdayakan dan memfasilitasi kebutuhan perempuan di berbagi bidang pembangunan.

” Sumber perempuan kepada wartawan (30/08/2024) menyampaikan, ini merupakan sejarah baru berdirinya Pemekaran Kabupaten belum pernah ada keterwakilan kaum perempuan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tanimbar.

” Kami merasa bangga dr. Ratuanak, dengan rekam jejak tidak lasim lagi bagi kaum perempuan tanimbar, dinilai dari sudut sangat ideal, cerdas, kemampuan dalam birokrasi pemerintahan jelang 20 tahun lamanya.

Dirinya yakin saatnya, Ratuanak menjadi Wakil Bupati sudah pastikan mendukung, memberdayakan perempuan, serta berkontribusi dalam perubahan nyata dan dirasakan perempuan.

Uangkapnya lagi, salah satu bukti yang nyata yang dirasakan bersama, pengapdian beliau menjadi Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, banyak hal yang sudah dilakukan bagi kaum perempuan dan masyarakat secara umum.

Meskipun dalam kondisi apapun, keterwakilan perempuan harus terus didorong dan diperjuangkan karena kesenjangan dalam partisipasi perempuan di dunia politik masih dirasakan.

Keterwakilan perempuan kerap kali masih terbelenggu dalam sistim budaya yang belum sepenuhnya dapat menerima kehadiran dan partisipasi penuh perempuan dalam berbagai bidang, salah satunya politik,” tuturnya.

Kata dia, perempuan adalah pembagunan peradaban, setiap anak yang lahir di dunia, bertumbuh ,” MENJADI PEMIMPIN,” tidak terlepas dari perempuan – perempuan dengan inovasi yang mampu memperjuangkan, mengembalikan, marwah perempuan. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *