Pengukuhan Paskibraka Tahun 2024 HUT RI Ke – 79, Kecamatan Nirunmas

Kabupaten KKT649 Dilihat

Jejak berita.Com, Saumlaki – Suasana haru menyelimuti Balai Desa Tutukembong usai 20 Anggota Paskibraka dikukuhkan Camat Nirunmas , Z. A. Batlolona, S.IP dilanjuti wakili Danramil 1507/01 Larat dan Kapolsek Nirunmas IPDA A. Melsasail serta para Pejabat yang memberikan selamat dan menyalami satu – per satu anggota paskibra dan orang tua guru dan keluarga, yang mengikuti pengukuhan serentak menyambut anak – anaknya bergegas menghampiri dengan membentangkan tangan, untuk memeluk dan mencium putri – putri tersayang.

Suara yang bergetar yang keluar dari mulut masing – masing saat saling menyapa disertai dengan pelukan erat kerinduan menggambarkan rasa haru dan bangga yang dirasakan.

Sebelum dikukuhkan oleh Camat Batlolona, para anggota Paskibraka dengan penuh semangat mengucapkan Putra Indonesia. Dalam momen penuh makna ini, semangat kebersamaan dan kesetiaan pada nilai – nilai Pancasila tercermin dengan jelas.

Saat diwawancarai Camat Nirunmas Z. A. Batlolona, S.IP (16/8/24) Dia, menjelaskan, sebagai simbolisasi pengukuhan dengan penuh haru menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda resmi keanggotaan Paskibraka dengan penuh semangat, Paskibra yang telah dikukuhkan akan melanjutkan tugas mulia mereka, pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di bantaran Kantor Camat Nirunmas pada tanggal 17 Agustus 2024 jam 09.00. Wit. Seiring dengan itu, pada senja harinya, mereka akan turut berperan dalam upacara penurunan Bendera yang dilaksanakan sore hari jam 17.00. Wit.

Sebuah momen yang tak terlupakan ketika Pemimpin Upacara Mencium Sang Merah Putih, diiringi oleh lagu Kebangsaan Indonesia Raya . Ini adalah simbol cinta kesetiaan, dan semangat juang bagi tanah air.

Tidak hanya itu, sebuah upacara pengukuhan Paskibraka kali ini adalah cerminan nyata dari semangat kebangsaan, kerja keras, dan tekad bulat untuk menjaga keutuhan Pancasila.

Dalam suasana optimisme ini, kita dipanggil untuk bersama – sama merayakan keberagaman dan persatuan, mengibarkan Bendera cita – cita luhur bangsa, dan terus memajukan Indonesia ke depan 17 Agustus 2024, mari kita rayakan dengan hati yang penuh kebanggaan, mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur mendahului kita,” tutup camat. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *