JELANG HUT PROKLAMASI RI KE – 79, CAMAT KORMOMOLIN BAGIKAN 10 RIBU BENDERA MERAH PUTIH

Kabupaten KKT662 Dilihat

Jejak berita.Com, Saumlaki – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 Camat Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar , Jhon B. Angwarmasse mencanangkan ,” Sepuluh Ribu Bendera Merah Putih ,” secara simbolis depan bantaran Kantor Camat Kormomolin, pada Kamis (15/8). Pkl : 09. 00. Wit.

Pencanangan gerakan ini di lakukan dengan membagikan sebanyak Sepuluh Ribu Bendera Merah Putih secara simbolis kepada sepuluh desa yang ada di wilayahnya, yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat yang tersebar di sepuluh desa.

Camat Angwarmasse, dalam sambutan menyampaikan gerakan pembagian Bendera Merah Putih dilakukan secara Nasional di seluruh wilayah Negara Indonesia dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke – 79 Republik Indonesia.

Kegiatan ini tindaklanjuti Surat Edaran Mentri Sekretaris Negara Nomor : B – 04/M/ S/TU.00.03./07/2024 tentang penyampaian dan logo Hari Ulang Tahun ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

” Tahun ini, HUT RI mengusung tema ,” Nusantara Baru, Indonesia Maju ,” mari kita tetap mewarisi nilai juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa, dalam satu kesatuan dan persatuan yang merujuk pada Bhineka Tunggal Ika.

Gerakan Pencanangan Bendera Merah Putih secara nasional dilaksanakan dari Pusat, Provinsi, Daerah, hingga Kecamatan yang berada di persada Indonesia.

Bendera juga adalah simbol negara Indonesia , Lambang Pemersatu seluruh bangsa seluruh rakyat seluruh suku seluruh agama. Bendera juga adalah lambang perjuangan pergerakan para pejuang yang mendahului kita yang mendirikan negara kita diatas tatanan pancasila,” ujar Angwarmasse.

Harapannya, melalui gerakan ini, Bendera Merah Putih sebagai identitas, simbol alat pemersatu masyarakat Indonesia dapat berkibar di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun kibaran bendera merah putih di seluruh langit Indonesia, akan menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kuat, dengan kibaran merah putih yang menggugah jiwa nasionalisme setiap masyarakat yang melihatnya, ungkapnya.

(JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *