Gelar Korpraport Anggota Baru & Rolling Jabatan Personel Kodim 1504/Ambon, Ini Kata Dandim

Kodim1504/Ambon308 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Dandim 1504/Ambon gelar acara korpraport penerimaan anggota baru dan rolling jabatan di internal Kodim 1504/Ambon, bertempat di Aula Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Senin (12/08/2024).

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa pada pagi ini kita dapat menyelenggarakan acara korpraport penerimaan anggota baru dan rolling jabatan di internal Kodim 1504/Ambon dalam keadaan sehat walafiat.

Hal ini menjadi suatu SOP atau Protab Satuan Kodim 1504/Ambon kedepannya, karena beberapa kali anggota yang baru masuk Satuan, juga anggota yang pindah Satuan tidak dapat bertemu secara langsung karena tugas dan kesibukan sehingga terlupakan, ujarnya Dandim.

Dandim menegaskan kedepannya agar staf personalia, apabila ada penerimaan anggota baru dan pindah satuan agar di acara kan korpraport Satuan seperti ini, sehingga dapat saling mengenal juga sebagai bentuk penghargaan untuk Prajurit Kodim 1504/Ambon.

Laksanakan orientasi Satuan, dengan prosedur teknis yang baik, bagi anggota baru untuk segera masuk ke staf-staf dan ruangan yang ada, sehingga kenal kepada perwira staf dan rekan kerja di bagian masing-masing.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat datang kepada anggota yang baru. Pelaksanaan tugas di tempat sebelumnya dan tempat yang baru di Satuan Kodim 1504/Ambon, dinamika di setiap Satuan yang berada di jajaran Kodam XV/Ptm, baik itu Satuan Tempur dan Satuan Teritorial tentu berbeda.

Di wilayah kota Ambon ini, baik tipologi, dinamika dan eskalasi konflik berbeda dengan di daerah lainnya, oleh karena itu segara beradaptasi dan menyesuaikan dengan tugas jabatan yang diberikan.

Yang paling penting bahwa dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan pesta Demokrasi yakni Pemilihan Gubernur, Wali Kota, dan Bupati, untuk itu setiap Prajurit wajib menjaga netralitas, tegas Dandim.

Kemudian pertukaran jabatan di internal Satuan Kodim 1504/Ambon merupakan hal yang biasa, untuk merefresh dan penyegaran kembali upaya menghindari tingkat kejenuhan Prajurit.

Lakukan proses serah terima dengan baik dan detail, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan baik dan lancar. tutupnya Dandim.

Perlu diketahui personel anggota baru yang masuk Satuan Kodim 1504/Ambon berjumlah 4 orang yang terdiri dari 2 orang personel Bintara yaitu (Serda Hamiko) bersama (Serda Sahir Palahidu) masing-masing masih dalam jabatan Bintara Kodim 1504/Ambon, dan 2 orang personel Tamtama lainnya (Praka Abdul Arzalim Suat) dan (Praka Renaldy Wattimena) sebagai Tamtama Kodim 1504/Ambon, sedangkan untuk pertukaran personel dalam jabatannya berjumlah 2 orang yakni (Serma Alimudin) dalam jabatan sebagai Batipuanter Sterdim 1504/Ambon menggantikan (Serma Fijrian Rumalesin), untuk (Serka Ali Haris Payapo) duduki jabatan Bati Kommas Sterdim 1504/Ambon yang semula dijabat oleh (Serka Arsad Nengkeula).

Hadir pula Kasdim 1504/Ambon (Letkol Inf La Ala Buton, S.Ag, M.M), Pasilog Dim 1504/Ambon (Mayor Cpl. Johan Maspaitella), Pasi Inteldim 1504/Ambon (Kapten Inf Richard H. Sapury), Pasiren Dim 1504/Ambon (Kapten Arh Sugeng P), Pasipers Dim 1504/Ambon (Lettu Inf Otis Titahena), Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1504/Ambon.

(JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *