Polsek Salahutu Dukung Program KKN Mahasiswa OCEN di Negeri Tial

Polresta Ambon623 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Dukung Program KKN Mahasiswa OCEN di Negeri Tial Kec, Salahutu Kab. Maluku Tengah, Polsek Salahutu Bersih-bersih Pantai.

Selain menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada wilayah hukumnya, Polsek Salahutu juga berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, salah satunya turut bekerja sama dengan Mahasisawa KKN Kebangsaan Angkatan XXII Tahun 2024 dalam program OCEN (bersih-bersih pantai) di Negeri Tial Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (10/08/2024).

Kegiatan ini yang juga melibatkan Polek Salahutu Pemerintah Neg. Tial, Komunitas The Mulung X KKN Kebangsaan Tial, Siswa SD, dan SMP serta guru pendamping yang ada di Neg. Tial. Aipda A Ipiwatu selaku Kanit Binmas Polsek Salahutu menjelaskan, Polsek Salahutu sangat merespon baik kegiatan positif yang ada di wilayah hukumnya.

Disamping bersih-bersih pantai yang dilakukan Kanit Binmas dan dua personil Polsek lainnya juga memastikan agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yaitu memberikan edukasi untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat dan para peserta didik tentang pentingnya lingkungan pantai yang bersih, indah dan bebas dari sampah, sehingga nyaman ditempati oleh masyarakat dalam melakukan aktifitasnya” Ujar Kanit Binmas.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Neg. Tial dan masyarakat sepakat untuk selalu menjaga kebersihan pantai dengan menerbitkan hukum adat larangan membuang sampah di pantai, dan juga melakukan pemasangan papan informasi tentang jenis sampah yang sulit dan lama terurai.

Diakhir kegiatan setelah proses pembersihan dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat/Cenderamata dari Mahasiswa KKN Kebangsaan Angk. XII Tahun 2024 kepada Komunitas The Mulung dan Bhabinkamtibmas/Babinsa Negeri Tial. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *