Sat Lantas Polresta Ambon Gelar Kegiatan Sahabat Anak

Polresta Ambon397 Dilihat

Jejak berita.Com, Ambon – Sat Lantas Polresta Ambon mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bertempat di SD Negeri 7 Ambon Jln. Dr. Siwabessy Kel. Kudamati Kec. Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu(10/08/2024).

Kegiatan ini fokus pada himbauan penggunaan sepeda listrik dan keselamatan di jalan raya, dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Ipda Agung Kapitan, S. Sos bersama dua personilnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang keselamatan berkendara, khususnya dalam penggunaan sepeda listrik yang semakin populer di kalangan pelajar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kebiasaan tertib berlalu lintas sejak usia dini.

Dalam kegiatan ini, berbagai aktivitas interaktif dan edukatif dilakukan untuk memastikan pesan keselamatan dapat diterima dengan baik oleh anak-anak. Ipda Agung Kapitan menjelaskan fungsi dan cara kerja sepeda listrik kepada anak-anak. Mereka diajarkan tentang pentingnya menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya saat berkendara dia juga menghimbau agar penggunaan sepeda listrik itu jangan di jalan raya.

Ipda Agung Kapitan, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan Polsanak ini merupakan upaya Sat Lantas Polresta Ambon untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dan memberikan edukasi penting mengenai keselamatan berlalu lintas. “Kami ingin memastikan anak-anak tidak hanya tahu cara menggunakan sepeda listrik dengan benar, tetapi juga memahami pentingnya keselamatan di jalan raya. Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk melindungi generasi muda,” ujar Ipda Agung Kapitan.

Dengan adanya kegiatan Polsanak ini, diharapkan anak-anak SD Negeri 7 Ambon dapat lebih sadar akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas. Sat Lantas Polresta Ambon berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa di berbagai sekolah untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian helm sepeda sebagai simbol pentingnya perlengkapan keselamatan dan foto bersama sebagai kenang-kenangan serta motivasi bagi anak-anak agar selalu ingat akan pentingnya keselamatan di jalan raya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *