Pj Bupati KKT :  Selalu Kuat dan Tabah Dalam Menjalankan Tugas Panggilan Pelayanan

Kabupaten KKT614 Dilihat

Jejak berita.Com, Saumlaki –  Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Asisten III,  Poly Matitaputy, menghadiri Acara Perayaan Misa Pertama Neomis RP. Falerius Serin, Osa dan RD. Petrus Serin, pada Sabtu (09/08/2024).

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Pimpinan dan Anggota DPRD Wakil Uskup Wilayah – Kepulauan Tanimbar – MBD beserta Para Pastor dan Biarawan dan Biarawati Para Pejabat Struktural Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Arui Camat beserta Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Wertamrian Para Kepala Desa BPD dan Perangkat Desa Keluarga besar Pastor Felerius Serin dan Pastor Petrus Serin.

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan Imam baru kita adakah seorang yang telah merespons panggilan ilahi untuk mendedikasikan hidupnya dalam pelayanan rohani.

Proses persiapan dan pengorbanan yang ia jalani adalah contoh nyata dari komitmen yang luar biasa. Perayaan hari ini adalah bukti nyata bahwa Pastor Falerius Serin dan Pastor Petrus Serin telah menjalani perjalanan panjang menjadi pelayan Tuhan dalam Gereja Katolik.

Pastor akan memegang peran penting dalam memberikan arahan rohani, melayani sakramen, dan memimpin umat dalam ibadah dalam pelayanan. Ia ajan menjadi pembimbing rohani, memberikan nasehat, dan merayakan sakramen – sakramen yang sangat penting dalam kehidupan.

Hari ini, kita bersatu dalam doa untuk memohon berkat Tuhan atas hidup dan pelayanan Imam baru kita. Bupati berharap, kedua Pastor akan diilhami oleh Roh Kudus dalam semua tindakanya dan memimpin dengan teladan yang baik.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar memberikan dukungan penuh kepada keberadaan Imam baru dan gereja sebagai lembaga spiritual yang sangat berarti bagi masyarakat di Tanimbar.Dalam menjalankan tugasnya, Pastor akan menjadi mitra yang penting dalam memajukan nilai – nilai moral dan etika dalam masyarakat.

Rangkoratat menekankan, pentingnya kerjasama yang erat antara Pemerintah Daerah, gereja, dan elemen – elemen lain dalam masyarakat. Untuk bersama – sama, kita membangun daerah yang lebih kuat, lebih inklusif, dan lebih berdaya.

Saya mengajak kita sekalian, tetap berdoa dan memohon tuntunan nya kepada para Imam dan kepada setiap orang yang mempersembahkan dirinya dalam karya pelayanan kepada Tuhan khususnya Pastor Felerius Serin dan Pastor Petrus Serin, agar selalu kuat dan tabah dalam menjalankan tugas panggilan pelayanan. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *