Rekrutmen CPNS Pemkab MBD 1.081 Orang, Noach : Terbesar Dalam Sejarah

Kabupaten MBD3476 Dilihat

Jejak berita. Com, Tiakur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) akan membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) Tahun 2024 dengan total 1.081 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Keputusan ini berdasarkan surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Nomor: 293 Tahun 2024 tanggal 2 Juli 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Pemkab MBD mendapat alokasi sebanyak 1.081 orang, yang terdiri dari 907 Tenaga Teknis dan 174 Tenaga Kesehatan.

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, usai mengikuti Kegiatan Penyerahan Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Hotel Grand Sahid Jaya, DKI Jakarta, Kamis (01/08/2024), menyatakan bahwa kuota CPNS tahun ini termasuk sangat besar. “Ini merupakan jumlah formasi terbanyak yang pernah didapatkan oleh Pemkab MBD dalam satu Tahun Anggaran, sepanjang penerimaan CPNS di Bumi Kalwedo tercinta,” ungkap Bupati Noach.

“Kita bersyukur, karena doa dan dukungan seluruh masyarakat MBD, hari ini pemerintah pusat melalui Kementerian PANRB telah menyerahkan penetapan kebutuhan kuota CPNS Tahun 2024,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Noach menjelaskan bahwa terkait dengan pentahapan seleksi, Pemkab MBD masih menunggu jadwal resmi dari Kementerian PANRB maupun BKN Republik Indonesia.

“Semuanya ada dalam tahapan, mulai dari pendaftaran peserta hingga ujian akan segera diumumkan, kita tetap menunggu jadwal yang akan dikeluarkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Bupati Noach juga berharap agar seluruh masyarakat MBD yang ingin mengikuti seleksi CPNS Tahun 2024 ini dapat mempersiapkan diri dengan baik.

“Kita sudah berjuang dengan jumlah kuota yang besar, namun anak-anak kita juga harus siapkan diri dengan baik. Semua dokumen yang diperlukan sudah harus lengkap, bahkan harus ada upaya untuk meningkatkan pengetahuan baik belajar secara mandiri maupun lewat berbagai bimbingan belajar yang tersedia,” harapnya. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *