Kapolsek Nusaniwe Gelar Giat Sambang dan Silaturahmi Dengan Warga

Polresta Ambon347 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Bertempat di Salah satu Rumah masyarakat yaitu rumah keluarga Bapak Ferdinandus di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kapolsek Nusaniwe AKP Johan WM. Anakotta melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi, pada Sabtu (27/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyampaikan edukasi dan himbauan kamtibmas kepada warga setempat.

Dalam sambutannya, AKP Johan WM. Anakotta mengajak warga Benteng untuk secara bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ia menekankan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak pada waktu malam hari, serta menghindari konsumsi minuman keras secara berlebihan, permainan judi, dan tindak pidana lainnya. Kapolsek juga mendorong warga untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan di lingkungan masing-masing.

“Kami berharap masyarakat dapat ikut serta dalam menjaga kamtibmas dengan cara yang sederhana, seperti mengawasi anak-anak mereka pada malam hari dan menghindari aktivitas yang bisa memicu konflik, seperti miras dan judi,” ujar AKP Johan WM. Anakotta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah cepat yang diambil oleh Kapolsek Nusaniwe untuk mencegah terjadinya aksi tawuran atau perkelahian antar kelompok. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengar saran, masukan, serta keluhan yang dirasakan oleh tokoh masyarakat maupun warga setempat guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang berpotensi menyebabkan konflik sosial di wilayah Kecamatan Nusaniwe.

Dengan adanya giat sambang dan silaturahmi ini, diharapkan kondisi kamtibmas di Kelurahan Benteng dapat terus terjaga, dan masyarakat semakin proaktif dalam berperan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan mereka. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *