Dinas PPKB Saumlaki Inisiasi Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Di Kecamatan Kormomolin.

Kabupaten KKT566 Dilihat

Jejak Berita.Com,Saumlaki – Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar dilaksanakan diaula Kantor Camat Kormomolin, pada Kamis, (25/07/2024).

Kegiatan minlok percepatan penurunan stunting dilaksanakan secara rutin pada minlok perdana Tahun 2024 ini, dihadiri oleh Camat Kormomolin Jhon B. Angwarmase, Kapolsek Kormomolin IPTU E. Fasse Kepala Puskesmas L. Layan bersama staf Ketua PKK Kecamatan Kormomolin Ny. R.Angwarmase Para Kepala Desa/ mewakili Para Staf BKKBN Kabupaten Tanimbar.

Dalam sambutan Camat Kormomolin Jhon Angwarmase menyampaikan, pemerintah menargetkan prevalensi stunting di tahun 2024 sebesar 24 persen, oleh karenanya untuk mendukung program pemerintah diperlukan kerjasama lintas sektor.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,

Setelah giat Pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting oleh para Narasumber.

Kapolsek Kormomolin IPTU EFERARDUS FASSE, mengatakan,  tugas Percepatan Penurunan Stunting di kecamatan Kormomolin bukan hanya tanggungjawab Petugas kesehatan Puskesmas Alusi Kelaan saja namun tugas kita semua sehingga mari kita berpartisipasi bersama dengan petugas kesehatan berusaha menurunkan atau zero stunting di kecamatan Kormomolin.

Beberapa waktu lalu kami menerima laporan dari Puskesmas Alusi Kelaan terkait adanya dukun/Biang desa yang melakukan tindakan kepada Ibu hamil yang dapat membahayakan janin dan ibu hamil, telah kami tindak lanjuti dan akan kami proses hukum. Maka pada kesempatan ini Kami menghimbau kepada pemerintah desa agar dapat mengambil tindakan tegas terhadap para dukun/biang desa karena mereka tidak memiliki kompetensi dalam penanganan ibu hamil bahkan membahayakan. Apabila Pemdes atau bapak/ibu menemukan maka laporkan ke Polsek Kormomolin karena tindakan para dukun tersebut melanggar hukum.

Kapolsek menghimbau kepada kita semua mari kita peduli dan menjadi tanggungjawab kita semua untuk menurunkan stunting di kecamatan Kormomolin, saya juga harapkan agar makanan tambahan yang diberikan agar tepat sasaran, oleh karena itu kita harus turun lapangan mengecek langsung agar benar-benar dikonsumsi oleh anak sehingga dapat menurunkan stunting, bebernya. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *