Hari ke-2 PIN Polio di Desa Poka Lancar dan Sukses Kelbulan : Ini Berkat kerja Sama Semua Unsur

Kota Ambon404 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Pelaksanaan PIN Polio hari ke dua di Desa Poka, kecamatan Teluk Ambon berjalan lancar, terlihat banyak Ibu-ibu antusias membawa anak-anak mereka ke posyandu untuk mendapat pelayanan Vaksin Polio

Kepala desa Poka, Marthina Kelbulan kepada media ini, pada Rabu (24/07/2024) mengatakan, untuk desa Poka pelaksanaan pelayanan PIN Polio hanya berlangsung selama dua hari, hari pertama kemarin pelaksanaan PIN Polio berlangsung di posyandu Arwana, sesuai data ada 68 anak yang mendapat pelayanan Vaksin Polio.

“Hari ke-2 pelaksanaan PIN Polio di desa Poka melayani 4 posyandu, 5 Sekolah Dasar dan 2 Paud dan berharap semua anak bisa terlayani di hari ini,” Jelas Kelbulan.

Menurutnya, peran kader posyandu, PKK dan RT/RW sangat luas biasa, sosialisasi yang disampaikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan PIN Polio dapat di pahami dengan baik, terbukti pada hari ke-2 begitu banyak orang tua membawa anak-anak untuk di vaksinasi Polio.

“Nanti kami akan mengevaluasi hasil PIN Polio ini sesuai jadwal yang telah ditentukan, akan dilakukan swiping terhadap anak-anak yang belum mendapat pelayanan Vaksin Polio di wilayah kerja desa Poka,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, semua anak-anak yang  mendapatkan vaksin Polio mereka juga diberikan makanan tambahan bergizi yang disediakan oleh kader PKK dan Posyandu.

Kami berharap semoga pelaksanaan PIN Polio di desa Poka berjalan lancar dan sukses, semua Anak-anak pada usia 0-7 tahun bisa mendapatkan vaksin Polio ini, sabab penyakit Polio tidak bisa diobati, namun bisa di cegah dengan cara anak-anak harus di vaksinasi Polio. (JB-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *