Sekkot Ambon Lakukan Sidak ke Ruang Kerja ASN di Balai Kota

Jejak berita, Ambon – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, pada Senin (22/7/24), menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di ruang kerja aparatur sipil negara (ASN) di Balai Kota Ambon, mencakup lantai 2 hingga 5, termasuk Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi).

Usai sidak, Ririmasse menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantau langsung kinerja pegawai, mengevaluasi kedisiplinan selama jam kerja, serta memastikan ruang kerja yang representatif. “Ini merupakan peran dari pimpinan OPD untuk memiliki inovasi dan kreativitas dalam memperbaiki, mempercantik, dan menata ruang-ruang kerja agar pegawai merasa nyaman,” ujarnya.

Ririmasse menegaskan bahwa sidak ini akan terus berlanjut hingga ke OPD terakhir di lingkup Pemerintah Kota, termasuk kantor Kelurahan. “Besok-besok tidak menutup kemungkinan kita juga akan melakukan sidak ke kecamatan dan kelurahan, dan ini akan dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya,” katanya.

Ia menghimbau seluruh ASN di lingkup Pemkot Ambon untuk tetap mengimplementasikan nilai-nilai disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Mereka harus menyadari bahwa sebagai ASN, yang menerima gaji dan tunjangan kinerja, seharusnya bekerja sesuai dengan waktu yang ditetapkan,” pungkas Ririmasse.

(JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *