Bhabinkamtibmas Desa Piru Mendampingi Kapolsek Piru Memakmurkan Tempat Ibadah Jalin Silaturahmi

Kabupaten SBB280 Dilihat

Jejak berita, Piru – Bhabin Desa Piru Bripka Max. Ngilawana mendampingi Kapolsek Piru IPTU B. Y. DETHAN dan Kanit Reskrim AIPTU A. SATTU dalam giat Memakmurkan Tempat Ibadah di Gedung Gereja DAMAI Jemaat GPM Piru, pada Minggu (21/07/2024).

Bertempat di Gedung Gereja DAMAI Jemaat GPM Piru, Bersama Bhabinkamtibmas Desa Piru, Kapolsek Piru. IPTU B. Y. DETHAN dan Kanit Reskrim AIPTU A. SATTU Memakmurkan Tempat Ibadah sekaligus mengikuti proses ibadah sampai selesai.

Kegiatan Ibadah Minggu tersebut dipimpin oleh Pendeta Ny. E. Rangan, S. Si dan pembacaan Alkitab terambil di 1 Tesalonika 2 ayat 1 – 12. Jemaat yang mengikuti giat ibadah kurang lebih 150 Orang.

Dalam kegiatan ibadah tersebut Kapolsek Piru IPTU B. Y. DETHAN juga mempersembahkan sebuah lagu pujian dan selesai Ibadah Kapolsek juga memberikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga jemaat.

Selain mengikuti ibadah Kapolsek Piru juga menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga jemaat yang hadir untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. “ucap IPTU B. Y. DETHAN.

Dalam arahannya Kapolsek mengajak warga jemaat yakni sebagai anak Tuhan kita harus tetap bersyukur karena kita masih diberi kesempatan untuk berada di saat ini.

Kapolsek Piru juga perkenalkan diri, saya berharap agar warga jemaat dapat membantu Polri dalam menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, namun perlu perhatikan lagi masih saja ada warga yang suka membuat acara pesta tanpa ada Surat Ijin Keramaian dari Pihak Kepolisian.

Dan juga masih terdapat penyakit masyarakat yakni judi, miras, narkoba dan prostitusi online yang masih saja dilakukan oleh oknum warga masyarakat, Pengunaan Medsos yang tidak bijak serta berita Hoax yang sering beredar maka dari itu harus teliti sebelum membagikan kepada orang lain. Lebih baik kita fokus buat mencari nafkah demi keluarga kedepan, jangan terpengaruh oleh berita Hoax.

Memasuki tahapan Pilkada agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas aman dan kondusif serta jangan membuat hal-hal yang berdampak pada pidana sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Pihak Kepolisian sementara melakukan Operasi Mantap Brata sehingga warga dapat mematuhi aturan yang berlaku lebih khusus bagi warga yang memiliki kendaraan bermotor, minimal harus dilengkapi surat kendaraan dan identitas diri sebelum melakukan perjalanan, Polres SBB terus dilakukan cooling system dalam rangka tahapan Pilkada demi tercipta situasi dan kondisi Kamtibmas yang nyaman, aman dan kondusif. “Tegas Kapolsek Piru.

Harapan Kapolsek Piru yakni agar warga jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian. “ungkap IPTU B. Y. DETHAN.

Kapolsek juga mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah jemaat sekalian, kami Pihak Kepolisian akan melaksanakan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Piru lewat Bhabinkamtibmas di Desa masing – masing. Ini adalah salah satu bagian dari bentuk Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah – tengah masyarakat dan harus mampu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan Pengamanan pada Gereja. “ujar Kapolsek. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *