Bandara Pattimura Ambon Sambut Hangat Kedatangan Jemaah Haji Maluku

Jejak berita, Ambon – Suasana penuh kebahagiaan menyelimuti Bandar Udara Pattimura Ambon ketika menyambut jemaah haji dari kloter 27 yang tiba dengan selamat. PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon dengan senang hati mengumumkan penyambutan berjalan lancar dan terkendali.

Pada Sabtu siang, 13 Juli 2024, pesawat Lion Air pertama mendarat pukul 13:37 WIT dengan nomor penerbangan JT 3872, membawa 147 jemaah haji dari Maluku dengan 327 koli bagasi berat total 6.324 kg. Pesawat selanjutnya, JT 3874 dengan registrasi PK-LGJ tiba pukul 14:14 WIT, mengangkut 150 jemaah haji dengan 416 koli bagasi berat total 8.392 kg. Flight terakhir, JT 3782 dengan registrasi PK-LSU mendarat pukul 14:55 WIT, membawa 146 jemaah haji dengan bagasi seberat 5.000 kg.

Kedatangan jemaah haji berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antara Bandara Pattimura Ambon dengan para stakeholders dan semua pihak terkait, termasuk pengantaran jemaah haji dari Bandara Pattimura Ambon menuju asrama haji menggunakan bus yang telah disediakan.

Yang membuat momen ini semakin istimewa, kedatangan pertama jemaah haji ini disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, beserta para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kehadiran mereka memberikan sambutan hangat dan dukungan moral bagi para jemaah yang baru saja menyelesaikan ibadah haji.

“Kami harapkan dengan kelancaran embarkasi haji antara kali ini menjadi bahan rekomendasi untuk selanjutnya dapat menjadi embarkasi utama yang tentunya dengan penguatan proses, sarana prasarana serta fasilitas yang dibutuhkan” ungkap Pj Gubernur Maluku, Bpk Ir Sadali Ie, M.si., IPU

Ibu Shively Sanssouci, General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses kedatangan ini. “Puji syukur kedatangan jemaah haji kloter hari ini berjalan lancar dan aman, semoga kedatangan kloter berikutnya dapat terlaksana dengan baik”

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran proses kedatangan jemaah haji ini. Semoga semua jemaah haji dapat membawa pulang kenangan dan pengalaman berharga dari perjalanan ibadah mereka. (JB-01)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *