Sat Samapta Polresta Ambon Gelar Patroli Dialogis

Polresta Ambon663 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Satuan Samapta Polresta Ambon melaksanakan kegiatan patroli dialogis di sekitar wilayah Kota Ambon pada malam hari. Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan himbauan kepada warga yang masih berada di luar rumah pada malam hari.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas Sat Samapta mendapati beberapa masyarakat yang masih duduk dan berkumpul di sejumlah lokasi. Menyikapi hal tersebut, petugas segera mendekati warga dan melakukan dialog untuk memberikan beberapa himbauan terkait kamtibmas.

Adapun himbauan yang disampaikan oleh petugas antara lain Warga diingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Petugas meminta agar warga tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat sekitar, Setelah memberikan himbauan, petugas meminta warga untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan melanjutkan istirahat malam. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Ambon dapat tetap terjaga.

Kasat Samapta Polresta Ambon, AKP La Maru S.Ap, menyatakan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Kami berharap melalui patroli dialogis ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengurangi potensi gangguan kamtibmas di malam hari,” ungkap Kasat Samapta.

Patroli dialogis oleh Sat Samapta Polresta Ambon ini terus dilaksanakan secara rutin untuk memastikan bahwa situasi kamtibmas di Kota Ambon tetap aman dan kondusif. Partisipasi aktif dari masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan juga sangat diharapkan, sehingga tercipta sinergi yang baik antara pihak kepolisian dan warga. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *