Kaya Apresiasi Perjuangan Kafilah Kota Ambon di MTQ Maluku

Jejak berita, Ambon – Penjabat  Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, memberikan apresiasi atas perjuangan Kafilah Kota Ambon dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Maluku. Ajang yang dilaksanakan pada 22-28 Juni 2024 di Ambon tersebut, menempatkan Kafilah Kota Ambon di peringkat ke-5.

“Terima kasih atas semua perjuangan yang sudah dijalani. Kalah menang itu biasa, orang jadi pemenang ketika dia pernah merasakan kalah. Itu kemenangan yang tertunda,” kata Kaya dalam acara silaturahmi dan jamuan makan malam yang digelar pada Jumat (5/7/24) di Rumah Jabatan Wali Kota.

Meski harus puas di peringkat ke-5, dua orang perwakilan Kota Ambon akan diikutkan dalam kafilah Provinsi Maluku ke ajang MTQ tingkat Nasional. Mereka adalah Naysila SaatSeminggu, Juara 1 Tilawah Remaja Putri, dan M. Ridho Manoarfa, Juara 1 Khath Hiasan Mushaf Putra.

“Kita akan melakukan pendampingan agar persiapan lebih mantap. Ke tingkat nasional pasti tantangannya lebih berat, tetapi persiapan sejak dini agar semakin baik hasilnya,” ungkap Kaya.

Kaya juga berharap agar Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tetap melaksanakan program pembinaan yang sistematis dan terukur agar ke depan bisa membawa prestasi lebih baik bagi kota ini.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Ambon, Syarif Bakri Asyatri, dalam laporannya menyampaikan bahwa Kafilah Kota Ambon dalam MTQ ke-30 Tingkat Provinsi berjumlah 81 orang, termasuk peserta dan official.

“Sebanyak 13 orang peserta Kota Ambon berhasil masuk final, 8 orang meraih Juara III, 3 orang meraih Juara II, dan 2 orang berhasil meraih Juara I,” pungkasnya. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *