SKALA Provinsi Maluku Gelar Workshop Penguatan Forum Puspa Manise – Maluku Sebagian Mitra Pembangunan Pemerintah

Daerah Maluku792 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Program Sinergi dan Kolaborasi Untuk Akselerasi Layanan Dasar Kemitraan (SKALA) Provinsi Maluku menggelar Workshop Penguatan Forum Puspa Manise – Maluku sebagian mitra pembangunan pemerintah yang berlangsung di Kamari Hotel Ambon, pada Kamis (27/06/2024).

Hadir dalam kegiatan Workshop ini sekitar  80 orang, dari forum Puspa yang melibatkan keterwakilan dari  akademisi, pengusaha, pemerhati perempuan HIV/AIDS perlindungan anak  dan perempuan, difabel dan media.

Kabid Kualitas hidup perempuan dan keluarga, dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku, Halima Tualeka saat diwawancarai media ini menjelaskan,  Forum Puspa Manise merupakan kerjasama pemerintah daerah dengan jaringan masyarakat sipil dalam menyelesaikan isu-isu perempuan dan anak di provinsi Maluku.

Menurutnya, penyelesaian isu perempuan dan anak, perlu adanya kerjasama pemerintah daerah dengan forum Puspa karena mereka berada pada akar rumput, sehingga kerja-kerja mereka akan mampu untuk menyelesaikan isu-isu yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Isu besar yang di bahas dalam Workshop ini adalah untuk menyusun rencana kerja ke depan dan mengidentifikasi ada jaringan-jaringan masyarakat yang perlu untuk di gabungkan bersama dalam rencana aksi besar untuk menyelesaikan isu-isu perempuan yang anak,” Jelas Halima.

Halima Tualeka mengatakan, isu kesetaraan gender di Provinsi Maluku masih cukup besar dari berbagai sisi, baik kesehatannya, pendidikannya maupun tenaga kerjanya masih biasa-biasa saja, kita butuh kerjasama dengan jaringan masyarakat sipil untuk sama-sama mendorong dan menyiapkan ESDM yang unggul, inovatif dan berprestasi.

Untuk diketahui narasumber dalam kegiatan Workshop ini dari kementerian PPA, Direktorat KPPO (Bappenas), Plt Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek, Ketua Forum Puspa Manise dan dari Dinas PPA Provinsi Maluku. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *