Bakti Kesehatan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Polresta Ambon

Polresta Ambon387 Dilihat

Jejak berita, Ambon – Bertempat di Polsek Nusaniwe, tepatnya di Pos Pol Benteng, telah dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 pada tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polresta Ambon dalam hal ini Sidokes serta melibatkan pengurus cabang Bhayangkari Polresta Ambon dan Bhayangkari Polsek Nusaniwe, pada Rabu (26/06/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, S.H., S.IK., Ketua Bhayangkari Cabang Kota Ambon dan P. P. Lease Ny. Rosanti Driyano, Kapolsek Nusaniwe Akp. J. Anakotta, dr. Siska dari Puskesmas Benteng, dr. Claudia dari Bid Dokes Polda Maluku, Pengurus Cabang Bhayangkari Polresta Ambon, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Ranting Nusaniwe, serta 90 orang warga diantaranya 70 orang lansia dan 20 orang balita.

Dalam sambutannya, Kapolresta Ambon menyatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Polri dan masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Polresta Ambon menurunkan tim dari Sie Dokkes Polresta Ambon serta bekerja sama dengan pihak Puskesmas Benteng. Pelaksanaan bakti kesehatan ini merupakan wujud pelayanan dan kepedulian Polri kepada masyarakat, yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan kesehatan gratis.

Kapolresta Pulau Ambon juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah hadir. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bukti nyata bakti Polri kepada masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh warga setempat dari berbagai usia yang sangat antusias mendapatkan pelayanan kesehatan seperti:
– Pemeriksaan tensi darah
– Pemeriksaan gula darah
– Pemeriksaan kolesterol
– Pemeriksaan asam urat
– Pemeriksaan kesehatan umum dan konsultasi

Kegiatan bakti kesehatan ini juga mendapat respon positif dari warga. Mereka berharap Polri semakin jaya, semakin baik, serta selalu ada bersama masyarakat.

Selain pemeriksaan kesehatan, Polresta Ambon juga memberikan paket makanan tambahan kepada balita stunting yang diserahkan langsung oleh Kapolresta, Ketua Bhayangkari cabang Kota Ambon, Dr. Claudia, Kapolsek Nusaniwe, serta Ketua Bhayangkari Ranting Nusaniwe. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *