Pohon Tumbang, Akses Jalan Hunuth Poka Sempat Lumpuh

Jejak berita. Ambon – Pohon beringin yang berlokasi di Desa Hunuth, jalan Y Syaranamual, tepatnya di depan sekolah Theology Maluku, kecamatan Teluk Ambon tumbang. Akses transportasi dari dan menuju Poka lewat jalur Hunuth sempat lumpuh. Kejadian terjadi, Selasa (25/6/2024) pukul 05.30 Wit.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janet S Luhukay menjelaskan, dari penjelasan Sdr. Yandri (Pengemudi Mobil Jalur Bandara) menerangkan bahwa saat saksi hendak pergi menuju arah Desa waiheru untuk mengambil penumpang untuk di bawah menuju Bandara Pattimura Ambon saat tiba depan Sekolah Theology Maluku saksi melihat adanya 1 pohon yang telah tumbang dan melintang menutupi jalan utama jalur Desa Hunuth Menuju Desa Poka.

Kejadian tersebut membuat saksi hendak kembali memutar balik kendaraan menuju arah Desa Poka dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Teluk Ambon.

Berdasarkan laporan itu, sekitar pukul 05.35 WIT KA SPK I AIPDA A.K Alzagladie bersama Personil langsung menuju kantor Damkar Kota Ambon yang berada pada lokasi Desa Hative besar Kecamatan Teluk Ambon, guna melakukan Kordinasi untuk bersama-sama melakukan upaya pembersihan Batang dan ranting pohon yang tumbang dan menutupi ruas jalan utama jalur Desa Hunuth menuju Desa Poka tersebut.

“Mendapat informasi itu personil Polsek Teluk Ambon tiba di TKP bersama dengan 1 unit mobil Damkar Kota Ambon dan langsung mengamankan TKP, melakukan pengaturan lalulintas, serta bersama-sama pihak Damkar, Masyarakat dan juga Babinsa berupaya melakukan pembersihan Batang dan Ranting Pohon dengan menggunakan 3 unit alat potong berupa mesin,” jelas Kasi Humas.

Proses pembersihan dilakukan hingga pukul 08.59 WIT Batang dan juga Ranting pohon tersebut berhasil di bersihkan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

“Dalam Kejadian pohon tumbang tersebut tidak di Temui adanya korban personil maupun korban Material,” akui kasi Humas. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *