Badar SMTPI GPM Nehemia, Gandeng KPOTI Lestarikan Permainan Tradisional Pada Anak

Jejakberita.Com, Ambon – Kegiatan Baku dapa anak dan Remaja (BADAR) yang diselenggarakan oleh SMTPI Jemaat GPM Nehemia, berlangsung hikmat, dan penuh kebahagiaan.

kegiatan ini diselenggarakan pada 14-16 Juni 2024, yang berlangsung di lokasi tempat wisata Namalatu Beach Desa Latuhalat, Kota Ambon.

Badar ini di isi dengan berbagai macam materi penguatan yang di sajikan bagi anak-anak SMTPI Jemaat GPM Nehemia, termasuk diantaranya adalah Materi permainan Tradisional.

Partisipasi anak dan dan remaja dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari 14 Sektor yang ada di Jemaat GPM Nehemia, yang berjumlah 112 orang dan didampingi oleh 79 Orang pengasuh.

Adapun permainan yang dikenalkan Oleh KPOTI Maluku kepada Anak-anak SMTPI Nehemia yaitu, Egrang, Jalan Balok, Egrang Batok, dan Buah kira-kira, dimana pada momen tersebut, antusias dan partisipasi anak-anak untuk memainkan permainan tradisional sangat besar, sehingga semua permainan tradisional tersebut dicoba oleh anak-anak SMTPI walaupun mereka terbatas dengan waktu.

Jemi Putirulan, selaku narasumber permainan tradisional mengaku, terkesan dengan Antusias anak-anak SMTPI Nehemia dalam Memainkan permainan tradisional, karena mereka terlihat begitu bersemangat.

“Selain di ajarkan bagaimana cara bermain, poin penting lain dalam materi permainan tradisional ini, adalah menyampaikan nilai-nilai karakter yang terkandung di Setiap permainan itu, Ungkap Putirulan.

Dirinya juga berharap, semoga apa yang telah mereka mainkan hari ini, dapat menjadi pengalaman berharga, untuk nantinya akan di ingat, di ceritakan, dan nantinya dimainkan kembali di waktu-waktu yang akan datang.

Hal serupa di sampaikan oleh Marsel Tupamahu selaku koordinator seksi acara, Tupamahu merasa puas di penghujung kegiatan Badar ini, anak-anak dapat merasakan bagaimana bisa memainkan beberapa permainan tradisional yang sekarang sudah hampir tidak dimainkan lagi, Karena pengaruh gadget di era ini. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *