Kasad Satpol PP KKT, Kunjungan Perdana Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilukada 2024

Jejakberita.Com,Tutukembong –  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Drs. D. Batmomolin, M. M. Kunjungan perdana ke – Kecamatan Nirunmas dalam rangka membangun koordinasi yang baik antara anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas dalam menghadapi Pilkada 2024 nanti.

” Kunjungan Perdana tersebut disambut baik oleh Camat Nirunmas, Sadrack. A.Batlolona, sekaligus memberikan apresiasi yang baik kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Perangkatnya, Kamis, (13/06/24). Tempat Ruang Rapat Kantor Camat Nirunmas.

Dalam arahan singkat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. D. Batmomolin, menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menghadapi Pemilukada, seperti melakukan koordinasi atau sinergitas dengan antar instansi (Pemerintah Kecamatan, Daerah) khususnya dalam dalam penyelenggara linmas dalam pemilu,” ungkap Batmomolin.

Sosialisasi tersebut membahas isu strategis seputar persiapan pemilukada tahun 2024. Khususnya peran Satlinmas dalam membantu ketentraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan.

Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) mengatakan Satlinmas memiliki peran yang sangat penting mereka adalah satu – satunya petugas yang berada paling dekat dengan kotak suara.

Sehingga kita perlu mempersiapkan anggota kita, agar tragedi pemilu sebelumnya tidak terulang kembali dan menjadi evaluasi kita bersama dalam rangka mensukseskan pemilukada tahun 2024 nanti,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam tahapan pemilukada, peningkatan pemanfaatan SDM harus sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku serta dilakukan dengan dukungan sosialisasi dan peningkatan kapasitas pendidikan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat.

Batmomolin kepada wartawan (13/06/24) saat diwawancarai dirinya menjelaskan, kami menyiapkan seragam bagi personel perlindungan masyarakat (linmas) yang akan bertugas di setiap TPS pada Pemilukada 2024,” jelasnya. (JB-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *