PJ Walikota Ambon Resmikan Gedung Baru Perpustakaan Kota Ambon

Jejakberita.Com, Ambon – PJ Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, meresmikan gedung baru perpustakaan yang terletak di Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Karang panjang, Kota Ambon yang di hadiri oleh OPD lingkup Pemerintah kota Ambon dan tamu undangan lainnya, pada Selasa (21/05/2024).

Dalam sambutannya, Wattimena menyampaikan apresiasinya kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atas alokasi dana khusus yang digunakan untuk pembangunan gedung layanan perpustakaan ini. “Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang telah berkenan mengalokasikan dana alokasi khusus untuk membangun gedung layanan perpustakaan Kota Ambon yang hari ini akan diresmikan,” ujar Wattimena.

Wattimena menekankan pentingnya peran perpustakaan dalam meningkatkan kecerdasan bangsa. “Kami secara sungguh meyakini bahwa dalam upaya bersama kita untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, maka layanan perpustakaan merupakan salah satu instrumen penting yang harus kita kembangkan untuk meningkatkan minat baca di daerah-daerah di Indonesia, terutama di wilayah Kota Ambon,” jelasnya.

Wattimena juga menegaskan bahwa pembangunan gedung perpustakaan ini merupakan bagian dari visi besar pemerintah Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. “Walaupun Kota ini rawan bencana, kami memandang bahwa pembangunan perpustakaan ini penting. Oleh karena itu, kami membongkar kantor BPBD untuk membangun gedung perpustakaan Kota Ambon. Semua ini penting bagi kita, karena ada visi besar yang ingin dicapai oleh pemerintah Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” terang Wattimena.

Ia menambahkan, “Kita memiliki tanggung jawab besar untuk menyiapkan generasi muda bangsa supaya Indonesia Emas 2045 diisi oleh generasi-generasi emas dari Kota Ambon. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kualitas generasi muda bangsa dengan cara membiasakan mereka untuk membaca dan meningkatkan kemampuan literasi mereka.”

Wattimena berharap gedung layanan perpustakaan yang baru ini dapat menjadi instrumen penting dalam mendukung terciptanya kualitas generasi muda di Kota Ambon.

“Gedung layanan perpustakaan Kota Ambon ini diharapkan bisa menjadi salah satu instrumen penting yang akan mendukung terciptanya kualitas generasi muda dan sumber daya manusia Kota Ambon, supaya kita bisa berbicara di level yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wattimena berharap peresmian gedung perpustakaan Kota Ambon ini dapat membantu generasi muda dalam menambah wawasan menuju Indonesia Emas 2045 dan membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik.

“Semoga peresmian gedung perpustakaan Kota Ambon ini dapat membantu generasi muda dalam menambah wawasan menuju Indonesia Emas 2045 nanti dan membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *