Barnabas Orno Kembali Maju Cagub Maluku, Usung Politik Terbuka dan Sistem Berfokus Rakyat

Daerah, Politik59 Dilihat

Jejakberita.Com, Ambon – Barnabas Orno, politisi kawakan Maluku, kembali menunjukkan keseriusannya dalam membangun daerah dengan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) Maluku untuk kelima kalinya.

Orno mengambil formulir pendaftaran di kantor DPW partai politiknya. Pada hari Rabu (10/5/2024), Acara ini menandakan tekad dan komitmen kuat Orno untuk membawa Maluku ke arah yang lebih baik.

Di hadapan para pendukungnya, Orno menyampaikan visi dan misinya untuk memimpin Maluku dengan mengedepankan politik yang terbuka dan berpihak pada rakyat. Dia berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk partai politik yang berpengalaman, untuk mengantarkannya ke kursi gubernur.

“Saya yakin, dengan kebersamaan dan kekompakan, kita bisa membangun Maluku yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Orno.

Orno juga menekankan pentingnya membangun sistem pemerintahan yang berfokus pada rakyat, bukan pada individu. Dia ingin memastikan bahwa seluruh kebijakan dan program pemerintah dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Maluku.

“Kita harus ubah pola pikir politik kita dari yang berpusat pada individu menjadi berpusat pada rakyat,” tegas Orno.

Pencalonan Orno disambut antusias oleh tim penjaringan dan pengurus DPW. Mereka menyatakan terbuka untuk semua kandidat yang memiliki komitmen untuk memajukan Maluku.

“Kami mengapresiasi kesediaan Pak Orno untuk kembali maju sebagai Cagub Maluku,” ujar salah satu pengurus DPW.

“Kami yakin, dengan pengalaman dan dedikasinya, Pak Orno adalah sosok yang tepat untuk memimpin Maluku ke arah yang lebih baik.”

Orno sendiri optimis dengan peluangnya untuk memenangkan Pilkada Maluku 2024. Dia yakin bahwa rakyat Maluku akan memilih pemimpin yang berpihak pada mereka dan mampu membawa perubahan positif bagi daerah ini.

“Saya yakin rakyat Maluku menginginkan pemimpin yang jujur, adil, dan peduli kepada rakyatnya,” kata Orno.

“Saya siap bekerja keras dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mewujudkan Maluku yang lebih maju dan sejahtera.”

Barnabas Orno adalah seorang politisi berpengalaman yang telah malang melintang di dunia politik Maluku. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Maluku selama dua periode, dari tahun 2019 hingga 2024.

Orno dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki komitmen kuat untuk membangun Maluku. Dia juga dikenal sebagai pemimpin yang visioner dan memiliki integritas tinggi.

Dengan berbagai pengalaman dan prestasinya, Barnabas Orno diharapkan mampu membawa Maluku ke arah yang lebih baik dan sejahtera. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *