Bakal Calon Bupati SBB Jusakh Sahumena dan Tim Mengembalikan Berkas Pendaftaran di DPD Partai Perindo SBB

Jejakberita.Com, Piru – Jusakh Sahumena menunjukkan komitmennya untuk berkompetisi dalam perhelatan pilkada serentak November mendatang, bersama tim pemenangan secara resmi mengembalikan berkas formulir calon Bupati SBB pada sekretariat DPD Partai Perindo SBB, yang beralamat di Jln. Trans Seram Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB, pada Sabtu (11/05/2024).

Oleh DPD Partai Perindo, Calon Bupati SBB, Jusakh Sahumena diberi kesempatan untuk menyampaikan Visi Misi dan program prioritas.

Jusakh Sahumena kepada media ini menjelaskan, sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan, Mewujudkan Transformasi pembangunan SBB 5 tahun kedepan.

“Saya bersama tim pemenangan ke sekretariat DPD Partai Perindo hari ini, karena kami yakini Perindo adalah partai politik yang punya nama besar, oleh karenanya kami butuh dukungan Perindo dalam perhelatan pilkada di SBB ini, kedepannya sama-sama kita membesarkan Partai Perindo ini,” Jelas Sahumena.

Lebih lanjut Sahumena mengatakan, untuk membangun SBB membutuhkan dukungan dan support dari semua elemen masyarakat, termasuk partai politik.

Menurutnya, kondisi kebupaten SBB saat ini perlu perhatian serius utamanya masalah kemiskinan, pengangguran, kesehatan, pelayanan publik akses transportasi yang buruk dibeberapa lokasi dan masih banyak lagi persoalan yang sampai saat ini belum bisa tertangani secara baik.

“Kita butuh inovasi dan kreativitas tinggi serta jiwa seorang pemimpin yang visioner untuk menjawab semua persoalan di Kabupaten SBB ini,” Ungkap Sahumena.

Dengan pengalaman bertugas di beberapa daerah dan segudang pengetahuan/pengalaman yang dimiliki selama 32 tahun di Birokrasi Pemerintahan, tentunya telah memiliki konsep kreatif yang dituangkan dalam visi dan misi serta berbagai program unggulan untuk menjawab harapan masyarakat, ketika dipercayakan untuk memimpin SBB.

Hal yang sama disampaikan Ketua Tim pemenangan Alex Panna, bahwa figur Jusakh Sahumena merupakan calon pemimpin yang visioner, serta mempunyai konsep yang jelas dan kekinian.

“Beliau juga merupakan Ketua Perkumpulan Masyarakat Adat Nunusaku Adil Sejahtera dan telah mendapatkan dukungan penuh dari tokoh-tokoh masyarakat adat, komponen pemuda, para tokoh masyarakat dan diterima oleh semua kalangan masyarakat SBB,” Jelas Panna.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPD Partai Perindo SBB, Syamsul Bahri kepada media ini mengatakan, dari paparan singkat Visi Misi dan program yang disampaikan Calon Bupati SBB, Jusakh Sahumena, tergambar jelas bahwa beliau memiliki integritas baik dan mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan sudah teruji.

“Ada suatu ketertarikan tersendiri terhadap Pa Jusakh Sahumena, salah satu figur calon Bupati SBB yang memiliki Visi Misi yang diyakini mampu membuat perubahan besar di SBB, semoga seluruh tim dan simpatisan dapat mensosialisasikan Visi Misi dan program beliau, agar masyarakat dapat mengetahui apa yang nantinya dilakukan apabila beliau terpilih sebagai Bupati SBB.

Menurutnya, ini saatnya para calon Bupati menjual Visi Misi dan program kepada masyarakat, kita harus sama-sama menghindari cara politik transaksional sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan pendidikan politik yang baik. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *