Mulai 14 Mei 2024 PT. AP I Cabang Bandar Udara Pattimura-Ambon Berlakukan Pembayaran Cashless/Non Tunai Untuk Parkir

Jejakberita.Com, Ambon – Bandara Pattimura Ambon berhasil meluncurkan sistem pembayaran Cashless/Non Tunai untuk pembayaran parkir di Bandara Pattimura – Ambon, yang sebelumnya telah menyelenggarakan sosialisasi kepada para pengguna jasa pada 02 Maret 2024, serta melakukan masa penyesuaian selama 2 bulan. PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura – Ambon secara resmi menetapkan implementasi pembayaran cashless/non tunai secara penuh pada seluruh gerbang toll gate Bandara Pattimura – Ambon mulai 14 Mei 2024. Demikian rilis yang diterima media ini dari Legal, Compliance and Stakeholder Relation Manager, Atifatul Ismi, pada Kamis (02/05/2024).

Tujuan utama dari langkah ini adalah untuk meningkatkan kenyamanan, efisiensi, dan mempercepat proses layanan dalam pembayaran parkir di Bandara Pattimura – Ambon. Pengguna hanya perlu melakukan top up saldo pada kartu elektronik pilihannya melalui Mesin ATM, minimarket atau melalui layanan perbankan elektronik (M-Banking).

Saat memasuki atau meninggalkan area parkir, pengguna jasa hanya perlu melakukan scanning kartu elektronik pada mesin yang telah disediakan di toll gate masuk dan keluar area pelataran parkir Bandar Udara Pattimura – Ambon. Sistem secara otomatis akan mendeteksi transaksi dan mengurangkan saldo yang tersedia pada kartu, dan setiap transaksi yang dilakukan akan diinformasikan melalui notifikasi pada mesin dan melalui layanan perbankan elektronik atau aplikasi e-money yang digunakan oleh pengguna jasa.

Adapun empat jenis kartu elektronik yang digunakan dalam pembayaran cashless/non tunai ini meliputi e-Money (Mandiri), Flazz (BCA), Tap Cash (BNI), dan Brizzi (BRI).

Terkait implementasi tersebut, General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Ibu Shively Sanssouci, menyampaikan, “Implementasi metode pembayaran parkir cashless/non tunai secara penuh ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi kepada para pengguna jasa, dan juga untuk mengikuti arus perkembangan digitalisasi. Dengan sistem ini, pengguna tidak lagi perlu menunggu lama saat pembayaran. Cukup dengan scan kartu, prosesnya cepat dan tanpa antrian. Selain itu, langkah ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Ambon untuk mendigitalisasi proses pembayaran di Kota Ambon”

Dengan peluncuran sistem pembayaran parkir cashless/non tunai secara penuh ini, sistem pembayaran tunai untuk parkir di Bandar Udara Pattimura – Ambon akan ditiadakan, keputusan ini diambil untuk mengoptimalkan efisiensi dan mempercepat proses layanan pembayaran parkir bagi para pengguna jasa.

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperkenalkan inovasi guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa. Diharapkan dengan adanya sistem pembayaran parkir cashless/non tunai ini, dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa Bandar Udara Pattimura – Ambon. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *