389 Karateka Ikut Kejuaraan INKANAS Maluku

Jejakberita.Com, Ambon – Sebanyak 389 karateka dari berbagai daerah di Maluku mengikuti Kejuaraan Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Provinsi Maluku yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pattimura, Universitas Pattimura Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, pada Jumat (26/04/2024).

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Maluku dan Piala Tetap Ketua Umum Forki Kota Ambon.

Ketua Umum FORKI Kota Ambon, Agus Ririmasse, mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya kejuaraan ini. Ia berharap event ini dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Ambon dan Provinsi Maluku.

“Saya hari ini benar-benar merasa bangga. Melalui kejuaraan ini, dapat melahirkan atlit-atlit INKANAS yang berprestasi dalam berbagai event kejuaraan baik itu tingkat FORKI kota, Tingkat provinsi, bahkan di tingkat nasional, level perguruan INKANAS itu sendiri,” ungkap Ririmasse.

Ririmasse berpesan kepada seluruh atlet agar menjunjung tinggi sportifitas selama mengikuti kejuaraan yang berlangsung selama dua hari, hingga 27 April ini.

“Raihlah prestasi dengan jiwa sportifitas yang tinggu, menjaga kekompakan karena mereka saudara perguruan INKANAS. Saya himbau kepada para atlit agar bisa mengeluarkan teknik yang bagus kepada wasit juri agar dapat memimpin pertandingan yang baik, seadil-adilnya sehingga tidak terjadi konflik kepada pelatih dan tim manajer juga,” pesan Ririmasse.

Kejuaraan INKANAS Maluku ini mempertandingkan berbagai kelas putra dan putri, mulai dari usia dini hingga dewasa. Kejuaraan ini menjadi ajang pemanasan bagi para atlet karateka Maluku sebelum mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *