Pj. Walikota Ambon Hadiri Persidangan Klasis GPM Pulau Ambon ke-55

JB. Com, Ambon – Pejabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menghadiri Persidangan Klasis GPM Pulau Ambon ke-55 yang diselenggarakan di Gedung Gereja Nehemia, Benteng, Nusaniwe, Ambon pada  Minggu (25/02/2024).

Persidangan ini diikuti oleh 237 orang peserta, terdiri dari 109 peserta biasa, 76 peserta luar biasa, dan 52 panitia. Hadir pula calon anggota DPR-RI Hendrik Lewarisa dan Novita Anakotta.

Dalam sambutannya, Wattimena menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada jemaat dan klasis GPM Pulau Ambon atas kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal melalui mimbar gereja.

Ia menganggap persidangan  gereja sebagai momen penting dan strategis dalam mengevaluasi dan merencanakan program dan kegiatan pemerintah kota.

Persidangan ini juga memiliki peran penting dalam membangun integrasi dengan berbagai pihak eksternal, termasuk umat beragama lainnya.

Wattimena menyoroti beberapa persoalan yang dihadapi kota Ambon, salah satunya adalah masalah perubahan iklim yang menyebabkan krisis air bersih dan krisis pangan.

“Pemerintah Kota Ambon telah menetapkan status krisis air bersih dan menyalurkan air bersih pada 9 titik di kota Ambon,” ungkap Wattimena.

Ia juga menggambarkan dampak ketidakpastian arah geopolitik terhadap kunjungan wisata dan ketersediaan stok di Indonesia, termasuk kota Ambon.

“Pemerintah kota berupaya meningkatkan kemandirian masyarakat melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pemanfaatan potensi yang ada, seperti hidroponik,” kata Wattimena.

Wattimena mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama dan pelayanan gereja yang telah membantu dalam proses pemilu.

Di akhir sambutannya, Wattimena menyampaikan rasa terima kasih atas doa yang terus dilakukan oleh jemaat gereja, yang menjadi sumber kekuatan bagi pemerintah kota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Kegiatan Persidangan Klasis GPM Pulau Ambon ke-55 ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 25-26 Februari 2024. (JB-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *