Universitas Pattimura Gelar Seminar Kebangsaan Bertajuk “Menghisapi Nilai Ideologi Pancasila Dalam Pemilu 2024 Yang Damai Dan Demokrasi”

JB. Com, Ambon – Universitas Pattimura bersama Dewan Pimpinan Wilayah Setya Kita Pancasila Maluku gelar Seminar Kebangsaan dengan tema “Menghisapi Nilai Ideologi Pancasila Dalam Pemilu 2024 Yang Damai Dan Demokrasi”. Kegiatan yang bertujuan mengajak para generasi muda dalam menghadapi perhelatan pemilihan umum 2024 dengan mengacu pada nilai-nilai ideologi yang terkandung didalam Pancasila agar tercapainya Pemilihan Umum yang damai dan demokratis, berlangsung di Aula Rektorat Universitas Pattimura (Rabu, 31/01)

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. F. Leiwakabessy, M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan tujuan terselenggarakan kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada Mahasiswa ditengah kontestasi pemilu 2024 baik Presiden maupun Pilek yang kita akan laksanakan di tanggal 14 Februari dengan baik.

“Kita perlu memberikan pemahaman yang baik dan benar kepada generasi muda tentang situasi dan kondisi politik saat ini serta bagaimana generasi muda menyikapi serta memahami ideologi pancasila dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, ditengah persaingan kontestasi politik di Negara ini”, ujarnya.

Dijelaskan, bahwa kesadaran akan nilai-nilai pancasila akan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap NKRI. “Menghargai Kebhinekaan, Undang-Undang Dasar dan Pancasila akan sangat penting bagi generasi muda supaya dapat menjaga keutuhan serta stabilitas negara dalam menghadapi kontestasi politik,” ujarnya.

Harapannya dengan terselenggaranya seminar ini para peserta dapat memahami dengan sungguh nilai – nilai luhur Pancasila serta pengetahuan tentang apa yang harus kita hadapi terkait kontestasi politik dan cara menyikapinya agar Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai dan demokratis.

Seminar Kebangsaan ini menghadirkan narasumber yakni Kepala Staf Komando Daerah Militer XVI Pattimura Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, Kepala Badan Intelejen Daerah Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Direktur Reserse Kriminal Kusus Polda Maluku Kombes Pol Hurja Soumena, Guru Besar Unpatti Prof. Dr. A. Watloly, S.PAK., M.Hum serta undangan yakin Ketua – Ketua Organisasi Masyarakat baik tingkat Provinsi dan kota serta diikuti oleh para Mahasiswa Universitas Pattimura. (JB-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *