PPS Negeri Rumahtiga Gelar Pelantikan 189 Anggota KPPS

JB.Com, Ambon – Sebanyak 189 orang dilantik sebagai Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Rumahtiga, kecamatan Teluk Ambon, kota, yang berlangsung di Aula Politeknik Negeri Ambon, pada Kamis (25/01/2024).

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Ambon nomor 40 tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Negeri Rumahtiga.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Jingle Pemilu, pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua PPS Negeri Rumahtiga, diikuti dengan penandatanganan berita acara pelantikan, pembacaan Fakta Integritas serta Penandatanganan Fakta Integritas.

Ketua PPS Negeri Rumahtiga, Gazali saat diwawancarai media ini usai kegiatan tersebut menjelaskan, hari ini telah dilakukan pelantikan 189 Anggota KPPS Negeri Rumahtiga yang nantinya akan bertugas pada 27 TPS.

“Nantinya pada 26 Januari 2024 akan dilakukan Bimtek yang akan berlangsung secara berjenjang mulai dari KPU ke PPS dan PPS ke KPPS,” Jelas Gazali.

Kami berharap kepada teman-teman KPPS untuk nantinya bekerja sesuai prinsip-prinsip yang telah ditetapkan oleh KPU, yaitu harus bersikap adil, jujur, profesionalisme dan yang paling penting adalah harus berintegritas.

Sementara itu Penjabat Negeri Rumahtiga, S.Ridwan Para, S.STP, M,Tr.I.P, mengatakan PPS Negeri Rumahtiga telah melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk teknis yang di tetapkan oleh KPU, dan hari dilakukan proses pelantikan KPPS.

“Sebagai Kepala Pemerintah Negeri Rumahtiga dan staf, kami selalu membangun koordinasi dengan PPS Negeri Rumahtiga dalam membantu kesiapan hingga terlaksananya kegiatan ini,” Jelasnya.

Kami berharap setelah dilakukan proses pelantikan KPPS di hari ini, semuanya dapat bekerja semaksimal mungkin mengingat waktu yang kurang lebih dua minggu. Oleh karenanya semua dapat menjaga kesehatan agar selalu prima hingga pelaksanaan pemilu 14 Pebruari 2024. (JB-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *