Senin, 30 Desember 2013 - 14:47:05 WIB
Penyebab Prabowo Mendapatkan Penolakan dari Masyarakat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 91 kali


Prabowo Subianto (Net)

Jejak Berita, JAKARTA - Publik nampaknya tak menyukai beberapa nama calon presiden (capres) Pemilu 2014 yang saat ini sudah beredar. Salah satunya Capres dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.
 
Menurut Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Adhie Massardi, tak disukainya mantan Danjen Kopassus itu karena memiliki catatan hitam sewaktu menjabat sebagai anggota TNI.
 
"Bagaiamana pun juga Prabowo nama yang masih diingat publik dan memiliki kontroversi saat kerusuhan bulan Mei tahun 1998. Masyarakat percaya karena di masa reformasi itu dia dianggap terlibat dalam kerusuhan tersebut," kata Adhie saat dihubungi wartawan, Minggu (29/12/2013).
 
Dijelaskannya, untuk mendapatkan simpati dari masyarakat luas, Prabowo harus memceritakan kejadian sebenarnya kepada publik sehingga bisa lebih menaikkan elektabilitasnya.
 
"Nah ini tidak pernah ada penjelasan, tidak pernah ada yang mengungkap benar atau tidak, isue ini terus berkembang di masyarakat, untuk kasus ini tidak ada di pengadilan, maka merugikan nama Prabowo, tapi ini kenyataannya yang berkembang di masyarakat," ujarnya.
 
Penjelasan kasus tersebut, sambung Adhie, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Prabowo dan Gerindra sebagai partai pengusungnya, agar bisa memenangi Pemilu 2014.
 
"Ini memang menjadi tantangan bagi Prabowo dan Gerindra untuk membuktikan sebalikanya dengan melakukan hal-hal yang menjelaskan kepada masyarakat yang sebenarnya tidak seperti di dalam survei itu. jadi namanya survei harus disikapi secara bijaksana, tidak bisa ditolak tapi juga tidak bisa dipercaya begitu saja, hasil survei akan terus berkembang," tuturnya.
 
Untuk diketahui, Hasil survei Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia berdasar pada pertanyaan terbuka, Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto tercatat berada di posisi pertama sebagai nama yang ditolak sebagai capres untuk Pemilu 2014 mendatang.
 
Mantan Danjen Kopassus itu memperoleh 20 persen suara penolakan sebagai calon presiden mengungguli beberapa kandidat lain seperti Rhoma Irama dan Aburizal Bakrie yang sama-sama mendapat angka 18 persen. (Oz)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


Alamat Redaksi : Jl. Haji A. Manaf Lubis, Gg. Kami No. 5a
No. Telpon : 081370154070
Email : jejakberita@yahoo.com
NPWP : 31.389.961.9.124.000
CV : Hamton Ibrash